Minggu, 31 Maret 2013


Folding Camera


Kamera folding adalah kamera yang dapat dilipat ke paket kompak dan kasar bila tidak digunakan. Tujuan kamera kadang-kadang melekat pada mekanisme pantograph-seperti, di mana tutupnya biasanya adalah komponen. Tujuannya meluas untuk memberikan fokus yang benar ketika dilipat. Sebuah embusan kain atau kulit terus keluar cahaya. Ketika dilipat, kamera memiliki ukuran fisik yang sangat baik untuk rasio ukuran film. Fitur ini sangat menarik ketika film format hanya tersedia adalah film format besar atau menengah.

Folding kamera yang dominan dari awal abad ke-20 Perang Dunia II, dan folder medium format yang diproduksi di Uni Soviet sampai 1960 [rujukan]. Kamera amatir khas tahun 1930-an adalah lipat 6 x 9 kamera baik menggunakan ukuran film 120 atau 620.

Penggunaan kamera lipat mulai menurun setelah Perang Dunia II dengan pengembangan format film 35mm, yang memungkinkan pembangunan berukuran kecil kamera tanpa penggunaan embusan. Namun, beberapa kamera 35 mm juga dari jenis lipat, seperti Retina Kodak asli.

Polaroid Corporation menghasilkan sejumlah kamera film instan lipat, termasuk yang terkenal SX-70, yang juga kamera lensa tunggal refleks.

Kamera Seagull Model 203 adalah, sepanjang tahun 1970-an, 1980-an dan 1990-an kamera lipat murah sering digunakan sebagai kamera medium format pengantar.



Pada tahun 2008, Voigtländer mengumumkan III Bessa pada Koleksi Klasik atas bergaya retro badan kamera, baru 6x6 / 6x7 (120/220 film) medium format kamera lipat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar